Tuesday, 12 June 2012

Gaya Penulisan yang Jadi (sok-sok-an) Berubah

Mungkin pada kaget ngeliat gaya tulisan postingan gw yang rada jadi setengah baku atau bahkan jadi baku banget. Hehe maap maap aja yak ibu-ibu, bapak-bapak, teteh-teteh, akang-akang.. ini cuma dalam rangka ikutan lomba blog. Harap dimaklumi tahun ini gw memutuskan buat jadi blogger yang banci kuis. Jadi kalo ada info tentang kuis atau lomba tentang blog bisa langsung di share ke gw di facebook atau twiter gw yoo. Yang pada suka nge-broadcast di BBM tentang lomba blog juga gw ucapin terimakasih banget. Ngga begitu ngarepin hadiah si (tapi ngga gitu juga si sebenernya) tapi ya buat seru-seruan aje gituu.. lumayan kan jadi semangat buat update postingan (serius semangatnya kayak lagi dikejar deadline buat Tugas Akhir *eeeaaa kenapa gw malah jadi galau).

Ini jadi bukti ke-sok-sok-an baku gw, bisa dilihat di:
Ini postingan dalam rangka lomba blog yang diadain sama Nutrifood dan Young On Top
Sejujurnya gw ngga pernah manggil ‘Ayah’ ke bokap gw. Ini biar kayak anak baik aja gitu (ngga ngaruh). Biasanya gw manggil bokap gw dengan panggilan ‘Daddy’ (ini biasanya kalo abis makan keju) kalo ngga ‘Papi’ (ini kalo gw baru pulang dari Mall),
atau ngga manggil 'Ayahkutersayangyangbaikhatidantidaksombong’ (ini kalo lagi ada maunya).  Tapi kalo gw lagi waras biasanya manggilnya ‘Bapak’ (kali ini serius) atau ngga ‘Aki Ucum’ (ini juga serius, panggilan ini panggilan sayang dari para cucu-cucu tercinta yang kalo ditercemahin ke bahasa bumi jadi ‘Kakek Sumintra’).

Satu lagi bukti ke-sok-sok-an baku gw, bisa dilihat di:
Postingan ini ikut lomba yang bertema "Susu Inovasi yang Sehat dan Halal untuk Pertumbuhan Anak"
Gw juga bukan tipe orang yang suka memberikan tekanan pada penulisan postingan gw dengan huruf yang digedein apalagi dikasi link di setiap penekanan apalagi setiap kata susu dikasih link. Aih macam apa ini! Serius ini cuma tuntutan gara-gara ikut lomba blog aja. Dan yang paling bikin beda gaya bahasa gw di setiap postingan ngga pernah keliatan baku. Alias ngomong pake bahasa sehari-hari yang bener-bener ngga pake Ejaan yang Disempurnakan (EyD). Dan pasti kalo ketauan bokap gw yang notabene udah berjuta-juta taun jadi guru Bahasa Indonesia, pasti gw dibacok. 

No comments: